4 Kesalahan Umum di Google Adwords yang Sering Diulang

4 Kesalahan Umum di Google Adwords yang Sering Diulang

4 Kesalahan Umum di Google Adwords yang Sering Diulang

Sebagai platform beriklan online, Google Adwords merupakan alat yang powerful. Pengguna banyak, biaya rendah, kebebasan untuk menarget siapa yang melihat dan di mana iklan Anda tayang, dan lain sebagainya. Namun karena kebebasan itulah, kadangkala banyak kesalahan yang umum terjadi. Bila dibiarkan saja, kesalahan tersebut bisa menjadi kerugian yang bertambah besar.

Agar Anda terhindar dari kesalahan membuat iklan di Google ini, berikut yang harus Anda tahu:

  • Kesalahan kata kunci

Ada 4 pilihan keywords match tersedia: broad, exact, phrase, dan modified broad. Keempatnya mempunyai tujuan sendiri. Jika Anda tidak mempelajarinya, bisa fatal akibatnya.

  • Iklan yang tidak menarik

Iklan yang Anda tulis mungkin tidak menarik pengunjung karena terlalu umum, tidak jelas, atau kurang spesifik dalam penjelasannya.

  • Landing page

Ketika pengunjung mengklik iklan Anda, mereka bukannya dibawa ke bagian website yang sedang mereka cari, tetapi ke homepage. Banyak pengunjung yang tidak menyukainya.

  • Tidak melakukan tracking

Anda tidak memasang conversion tracking yang bisa mendata berapa transaksi yang berhasil dari setiap klik. Akibatnya, Anda tidak tahu kerugian Anda.

Masih banyak lagi kesalahan yang biasa terjadi dalam Google Adwords, seperti mengalokasikan budget yang sama untuk semua jenis iklan, tidak memanfaatkan targeting, dan secara umum tidak menggunakan fasilitas yang ditawarkan Adwords secara maksimal. Ketika Anda memulai membuat iklan, Anda harus mengetahui dengan pasti kekuatan dari produk Anda, dan juga punya dasar tentang pengetahuan Adwords itu sendiri.

Baca Juga : Strategi yang Mendominasi Bisnis Online

No Comments

Leave a Reply