Gejala Penyakit Diare Sebabkan Perut Kembung Hingga Demam

Kondisi lambung anda yang kembung secara tiba-tiba dan berlebihan juga dapat menjadi salah satu dari sekian banyak gejala penyakit diare. Rasa kembung pada perut ini sendiri bahkan menjadi satu gejala yang umum terjadi pada penderita diare. Biasanya kondisi dari lambung yang kembung ini sendiri merupakan salah satu ciri paling umum dari munculnya penyakit diare yang menyerang organ saluran pencernaan.

Kembung picu gejala lanjutan

Munculnya ciri ciri penyakit diare seperti perut kembung ini kemudian akan memicu munculnya satu atau beberapa gejala lainnya, terutama yang berhubungan erat dengan perut seperti:

  1. Nyeri pada bagian perut.
  2. Mual yang tidak wajar dan menganggu.
  3. Perut akan terus menerus mengeluarkan bunyi (bukan lapar).

Rasa kembung diiringi dengan demam

Kondisi diare yang sudah terlalu parah dan terjadi melebihi dari jangka waktu 1 hari dapat memicu munculnya gejala penyakit diare lainnya yaitu demam. Memang pada umumnya demam yang dapat terjadi pada penderita diare tidak separah demam berdarah ataupun malaria. Akan tetapi demam ini tentunya mengharuskan anda untuk dapat melakukan istirahat cukup panjang di atas ranjang (tidak boleh beraktivitas) hingga tubuh anda kembali sehat serta dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan normal. Maka dari itu, sebaiknya segera lakukan penanganan sebelum gejala ini muncul dan menjadi penghambat kegiatan sehari-hari yang harus anda lakukan.

No Comments

Leave a Comment