Manfaat Asuransi Pendidikan

Inilah 3 Manfaat Asuransi Pendidikan

Ketika memutuskan untuk menikah dan memiliki momongan, sudah jugakah Anda memutuskan akan bagaimana pendidikan dan masa depan yang dimiliki oleh buah hati Anda? Sebagai penerus keluarga dan juga kebanggaan keluarga, segala kebutuhan anak sebaiknya dipersiapkan mulai dari anak Anda bayi atau belum menginjak bangku sekolah. Mengapa demikian? Saat ini, banyak fenomena dimana anak putus sekolah yang disebabkan orangtua yang tidak memiliki cukup biaya. Ditambah dengan semakin mahalnya biaya sekolah mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Fenomena putus sekolah tidak akan terjadi apabila Anda sudah mempersiapkan biaya pendidikan si kecil dengan sebaik-baiknya. Nah, itulah salah satu dari manfaat asuransi pendidikan, yaitu membantu para orangtua mempersiapkan biaya pendidikan anak sebelum anak menginjak bangku sekolah.

Perusahaan asuransi sendiri saat ini sudah banyak sekali berdiri namun Anda juga harus tetap berhati-hati dalam memilih perusahaan mana yang akan Anda pasrahi untuk mengelola uang investasi Anda dalam kasus ini ialah uang investasi pendidikan. Premi (uang yang dikeluarkan untuk asuransi) bisa mulai Anda bayarkan ketika anak Anda masih bayi/belum masuk sekolah. Sehingga ketika anak Anda sudah mulai sekolah, premi (uang asuransi) pendidikan Anda sudah terkumpul dan cukup untuk membiayai pendidikan anak Anda. Untuk memahami lebih jauh asuransi pendidikan, inilah 3 manfaat asuransi pendidikan :

 Jaminan masa depan anak

Ketika Anda sudah mengikuti asuransi pendidikan di perusahaan asuransi, Anda bisa sedikit bernapas lega. Karena dengan begitu artinya Anda sudah memiliki uang jaminan masa depan khusus untuk pendidikan buah hati. Apalagi jika biaya pendidikan semakin mahal, dengan uang yang sudah diinvestasikan sejak lama tentu saja jumlah uang tersebut sudah cukup.

 ‘Mentransfer’ kemungkinan resiko buruk

Diawal perjanjian ketika hendak menginvestasikan uang Anda pada asuransi pendidikan, disaat itu juga Anda mentrasnfer/melimpahkan resiko buruk untuk ditanggung oleh pihak asuransi. Kasusnya disini adalah resiko dimana Anda mengalami hal buruk (sakit, meninggal dunia, cacat) sehingga tidak bisa lagi membiayai sekolah anak Anda.

 Rencana masa depan pendidikan lebih baik

Manfaat asuransi pendidikan tentu saja juga sebagai pembantu orangtua dalam merencanakan serta menyiapkan biaya sekolah dengan sangat baik.

No Comments

Leave a Reply