Kasiat Lidah Buaya Mengatasi Masalah Dari Ujung Kepala Sampai Kaki

Lidah buaya atau bahasa latinnya aloe vera dikenal secara turun-temurun untuk mengatasi berbagai permasalahan tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kasiat lidah buaya dimulai dari untuk mengatasi masalah rambut, wajah, kulit, bahkan penyakit-penyakit kronis. Banyak produk kesehatan dan kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Kemudian diolah sesuai kebutuhan dan kegunaan. Namun Anda bisa menggunakan lidah buaya secara langsung dari tanamannya. Memanfaatkan tanaman lidah buaya secara langsung tentunya akan lebih aman dan lebih murah. Pemanfaatan lidah buaya secara langsung tidak sulit. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Persiapannya pun tidak lama dan rumit.

Pertama, Anda bisa menggunakan daging lidah buaya untuk pengganti sampo. Penggunaan sampo alami lidah buaya baik bagi Anda yang mempunyai masalah rambut atau Anda yang tidak mempunyai masalah rambut. Masalah rambut yang sering terjadi adalah rambut mudah rontok, rambut berketombe, rambut lepek, dan kusam. Ambillah daging lidah buaya kemudian lumatkan sampai halus. Pastikan sebelum melumatkan lidah buaya sudah dicuci sampai bersih. Kemudian aplikasikan pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan selama 5-10 menit baru dibilas dengan air. Kasiat lidah buaya bisa untuk menghitamkan rambut dan membuat rambut lebih lebat. Khasiat yang kedua adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Masalah ini sering mengganggu orang-orang yang berada di lingkungan iklim tropis seperti Indonesia. Bekas jerawat yang menghitam tentu membuat penampilan tidak percaya diri. Caranya basuh wajah dengan air besih kemudian keringkan. Cukup oleskan daging lidah buaya yang sudah dibersihkan pada bagin wajahs ecara merata. Kemudian diamkan sampai mengering dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca : Ragam Fungsi Dan Kasiat Lidah Buaya Serta Manfaat Aloe Vera

Kasiat lidah buaya ketiga untuk mengobati berbagai penyakit. Caranya dengan membuat jus lidah buaya. Ambillah beberapa potong tanaman lidah buaya, kemudian bersihkan dari kotoran yang menempel. Anda cukup menggunakan daging bagian dalamnya saja. Membuat jus lidah buaya bisa dicampur dengan madu secukupnya sebagai pengganti gula. Minumlah jus lidah buaya secara teratur 1-2 kali sehari. Anda yang ingin sehat juga bisa meminum jus lidah buaya sebagai pencegahan penyakit. Penyakit yang bisa diobati diantaranya yaitu obesitas, masalah kardiovaskular atau yang berhubungan dengan jantung, kencing manis, wasir, diabetes, dan peradangan. Jus lidah buaya mampu membuat pencernaan menjadi lebih lancar sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Lidah buaya mampu menghilangkan racun di dalam tubuh sehingga usus dan sistem pencernaan lebih mudah menjalankan fungsinya secara optimal. Nyeri sendi yang diakibatkan oleh berbagai sebab juga bisa berkurang dengan mengkonsumsi jus lidah buaya.

Kasiat lidah buaya juga bisa dirasakan bagi orang yang ingin menjaga kesehatannya. Sebenarnya lebih baik menjaga kesehatan sebelum terserang penyakit. Kandungan lidah buaya yang terdiri dari beragam vitamin, mineral, dan banyak zat lainnya membuat tanaman ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang baik membuat seseorang tidak mudah sakit. Zaman yang sudah modern dan serba cepat seperti sekarang ini membuat seseorang kurang berhati-hati dalam menjaga pola hidup yang sehat. Makanan cepat saji, sinar ultraviolet, polusi udara dan tekanan pekerjaan membuat racun di dalam tubuh tertumpuk. Meminum jus lidah buaya dua kali dalam seminggu bisa menjadi cara detoksifikasi alami agar tubuh lebih segar. Kandungan yang ada di dalamnya memberikan efek menenangkan sehingga bisa mengurangi stress. Konsumsi lidah buaya minimal dua kali seminggu bisa mencegah penuaan dini. Hasilnya akan lebih optimal apabila rutin menggunakan daging lidah buaya sebagai masker wajah alami.

No Comments

Leave a Reply