Kenali Berbagai Bahan Penghilang Bau Amis Alami

Kenali Berbagai Bahan Penghilang Bau Amis Alami

Kenali Berbagai Bahan Penghilang Bau Amis Alami – Pekerjaan rumah merupakan satu jenis pekerjaan yang rasanya tidak pernah selesai. Seringkali kita merasa bosan mengerjakan pekerjaan itu-itu saja, apalagi saat menemui kendala dalam melakukan bersih-bersih. Seperti aktivitas cuci piring dan perlengkapan dapur lainnya merupakan pekerjaan yang sama sekali tidak bisa ditinggalkan. Saat anda menemukan piring dengan noda bau amis yang sulit dihilangkan, maka hal itu membuat anda dan keluarga lain tidak akan merasa nyaman saat menggunakan piring yang sama dengan aroma bau amis yang tidak hilang. Jenis makanan yang biasanya meninggalkan bau amis dan sulit dihilangkan adalah telur. Berikut ini kami akan berbagi info mengenali berbagai bahan alami penghilang bau amis telur pada piring anda.

Kenali Berbagai Bahan Penghilang Bau Amis Alami

Pertama, tepung. Cara pertama, anda siapkan tepung untuk menangani piring berbau amis dari telur. Setelah menyantap telur, maka piring akan meninggalkan bau amis jika didiamkan dalam beberapa waktu. Sebagai solusinya, ambil beberapa gram tepung kemudian gunakan untuk menggosok piring, biarkan tepung mengendap beberapa waktu lalu bersihkan dengan lembut.

Baca juga : Cara-Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Tangan

Kedua, jeruk nipis. Ambil air perasan jeruk nipis untuk digunakan mencuci piring dan peralatan masak yang berbau amis dari telur. Jeruk nipis merupakan penghilang bau amis alami yang paling populer. Agar air perasan jeruk nipis ini bisa digunakan beberapa kali, anda bisa menggunakan kain dan mencelupkannya ke dalam air jeruk nipis dan gosokkan pada piring dan mangkuk anda lalu bilas setelah beberapa saat. Dengan cara ini maka bau amis yang ditimbulkan oleh telur akan hilang. Selain itu anda juga bisa menggunakan sabun cuci piring dengan bahan alami jeruk nipis atau jeruk lemon seperti Sunlight.

Ketiga, cuka. Bau amis dari telur ini akan semakin mudah menempel pada piring pelastik dan sulit dihilangkan hingga beberapa waktu. Jika hal ini dibiarkan maka bau amis akan membuat anda tidak nyaman. Sebelum anda mencuci piring, semprotkan larutan cuka pada permukaan piring. Diamkan semprotan cuka menempel di piring dalam beberapa saat lalu cuci dengan sabun, maka bau amis pada piring akan lenyap.

Bagi para ibu rumah tangga, mencuci piring dan perlengkapan dapur lainnya merupakan rutinitas yang tidak bisa dilewatkan. Dalam menjalankan berbagai rutinitas tersebut, anda tentu harus merasa nyaman dan bisa mengatasi semua hal dengan mudah. Permasalahan yang biasanya dihadapi ibu rumah tangga saat mencuci piring adalah bau amis pada perlengkapan dapur yang sulit dihilangkan. Bau amis ini jika tidak dibersihkan dengan benar akan membuat tidak nyaman saat anda menggunakannya kembali saat akan menyantap makanan. Sebagai solusinya, berikut ini kami akan menuliskan berbagai bahan alami penglihang bau amis pada piring makan dan perlengkapan dapur lainnya.

Pertama, cara mencuci piring dan perlengkapan dapur yang benar. Saat piring dan perlengkapan lain terkena bau amis yang disebabkan makanan laut, maka anda harus mencucinya dengan cara yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan mencuci menggunakan air dingin terlebih dahulu. Setelah itu cuci lagi menggunakan air hangat. Dengan cara seperti itu maka bau amis pada piring tidak akan masuk ke pori-pori peralatan.

Kedua, siapkan jeruk nipis atau jeruk limau. Jeruk nipis merupakan penghilang bau amis alami yang paling banyak digunakan oleh ibu-ibu dirumah untuk menghilangkan bau tidak sedap. Caranya sangat mudah, peras jeruk nipis ini dan ambil airnya. Sebelum anda mencuci piring berbau amis dengan sabun, sebelumnya cuci dulu piring dan mangkuk menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon atau limau, setelah itu baru anda bisa mencucinya seperti biasa menggunakan sabun cuci piring Sunlight.

Ketiga, gunakan larutan soda kue. Cara lain untuk menghilangkan bau amis di piring dan perlengkapan dapur lain adalah menggunakan baking soda atau soda kue. Rendam piring dan mangkuk berbau amis dalam larutan soda kue. Perbandingannya adalah satu sendok makan soda kue dilarutkan dalam satu liter air. Rendam piring dan mangkuk ini selama 30 menit lalu cuci dengan Sunlight seperti biasa.

Keempat, gunakan bekatul. Jika anda memiliki bekatul dari jenis padi atau gandum, maka anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau amis. Gosokkan bekatul yang telah diberi sedikit air pada piring dan perlengkapan dapur lainnya lalu cuci dan bersihkan.

 

 

No Comments

Leave a Reply