pijat bayi

Manfaat Melakukan Pijat Bayi pada Anak

Merawat si kecil adalah kegiatan yang membahagiakan bagi setiap orang tua. Apapun dilakukan agar bayi merasa nyaman dan tubuhnya sehat. Salah satu cara yang sering digunakan orang tua untuk merawat bayi adalah dengan melakukan pijat bayi. Ternyata, memijat bayi membawa pengaruh positif bagi si kecil baik dari segi perkembangan maupun psikis anak. Selain itu, pijat pada bayi akan semakin mempererat hubungan batin antara anak dengan orang tua.

Manfaat pijat bayi pada anak antara lain memberikan stimulus bagi pertumbuhan mental dan fisik si kecil sehingga bayi bisa lebih berkembang dengan lebih baik. Karena sentuhan yang diberikan oleh orang tua pasti penuh dengan kasih sayang dan kelembutan. Si kecil akan merasakannya dan ini membantu perkembangannya di masa depan. Jutaan sel saraf pada anak belum terhubung dan pijatan kecil yang lembut membantu menghubungkan titik-titik saraf tersebut. Sehingga bayi yang sering dipijat akan lebih cerdas.

Selain itu, bayi akan rileks dengan pijat yang diberikan. Pengaruh dari rasa rileks ini yaitu si kecil tidak akan rewel lagi dan tidak akan sering menangis. Pijat bayi akan lebih baik jika diberikan kepada bayi yang mudah sekali rewel. Pijatan mungkin akan membuat dia sedikit lebih bisa tenang.

Ketika dipijat, biasanya badan akan terasa lebih segar dan nyaman. Semua lelah yang dirasakan seakan-akan hilang. Begitu pula pada bayi, jika dia diberikan pijatan, rasa yang nyaman dan enak akan didapatkan olehnya. Sehingga dia bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Dia tidak akan mudah bangun seperti biasanya.

Pijatan juga akan membantu mencegah sakit perut pada bayi. Bagian tubuh yang dipijat akan mengeluarkan gas yang ada dalam tubuh. Rasa nyaman ketika dipijat akan membuat dia lebih tenang ketika menderita kolik atau sakit perut.

Dan manfaat yang terakhir adalah semakin mempererat hubungan batin antara anak dengan orang tua. Gunakan rangkaian produk Zwitsal untuk melakukan pijatan pada bayi. Zwitsal diproduksi bersama para pakar neurosains sehingga berdampak baik untuk perkembangan otak anak.

No Comments

Leave a Reply