ruam popok

Mengatasi ruam popok pada bayi

Bagi anda calon ibu muda, tentunya merasa sangat bahagia ketika menunggu persalinan. Anda bersama suami anda sudah dari jauh-jauh hari menunggu momen tersebut. Anda telah menyiapkan sebuah nama untuk buah hati anda, kemudian mempersiapkan perlengkapan seperti kasur bayi, selimut baju-baju, jaket, kaos kaki, minyak telon, popok, bedak, baby oil, obat ketika bayi mengalami ruam popok, dan perlengkapan yang lainnya.

Apabila buah hati anda tersebut merupakan anak pertama, maka ketika anda hendak membeli perlengkapan maka harus membeli yang baru, tetapi apabila anda memiliki kakak yang sudah memiliki anak, anda bisa meminjam baju bayi anak kakak anda. Hal tersebut agar anda bisa sedikit lebih berhemat, karena bayi cepat sekali pertumbuhannya. Jadi anda disarankan jangan terlalu banyak membeli pakaian bayi. Anda bisa membelinya 2 lusin untuk ganti siapa tahu baju yang dicuci belum kering. Apalagi sekarang musim hujan.

Untuk selimut, anda bisa membeli beberapa selimut bayi, diusahakan anda pilih selimut yang terbuat dari bahan yang lembut, sehingga abyi akan nyaman ketika menggunakan selimut.

Untuk kasur bayi, anda bisa memilih kasur yang sudah ada pinngirannya sehingga, anda tidak perlu menggunakan bantal ataupun guling untuk mengahalangi bayi agar tidak jatuh, selain itu juga, bayi akan merasa hangat. Dalam pemilihan kasur juga, diusahakan apabila terdapat model kasur yang sudah ada kain kelambunya, anda bisa memilih model tersebut, sehingga anda tidak perlu membeli kelambu lagi. Kelambu tersebut bisa melindungi bayi dari gigitan nyamuk.

Untuk popok, anda bisa membeli popok yang terbuat dari kain, karena dengan penggunaan popok dari kain, akan mencegah bayi mengalami ruam popok, karena ketika bayi buang air kecil, ataupun buang air besar, anda sebagai ibu akan mengetahuinya dan pastinya anda akan langsung membersihkan. Akan tetapi sekarang ini sudah ada popok yang bawahnya menggunakan plastik. Akan tetapi popok tersebut akan membuat bayi kurang bebas bergerak. Kemudian ada juga popok sekali pakai, akan tetapi apabila menggunakan popok ini memerlukan biaya tambahan. Sehingga disarankan anda memilih popok kain biasa.

No Comments

Leave a Reply