Lulusan IPB

Nilai Lebih Jika Anda Masuk IPB

Nama IPB (Institut Pertanian Bogor) tentunya sudah tak begitu asing lagi di telinga Anda, mengingat IPB sendiri termasuk dalam salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang ada di Indonesia. Lembaga pendidikan tinggi yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya, khususnya adalah untuk tawaran jurusannya sendiri, mereka secara khusus hanya memiliki program pendidikan yang basisnya adalah di ilmu pertanian, peternakan, kelautan, kehutanan dan sejenisnya.

Institut Pertanian Bogor tercatat memiliki banyak sekali lulusan berprestasi bahkan satu diantaranya merupakan mantan kepala negara Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, tak hanya itu, penulis novel ternama Asma Nadia ternyata juga Alumni dari IPB. Hanya saja karena termasuk sebagai kampus favorit memang sangat sulit bagi Anda untuk bisa tembus kesini, diperlukan usaha yang cukup keras, tetapi setelah kamu masuk berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

  1. Kamu bisa mendapatkan pendidikan tak hanya sebatas mata kuliah saja, melainkan juga pendidikan agama dan sosial. Mengingat kampus ini menerapkan adanya sistem asrama di tahun pertama, dimana nantinya kamu akan tinggal dalam asrama bersama dengan beberapa rang dengan beda daerah bahkan budaya.
  2. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menjadi penyumbang beasiswa disini, mendapatkan beasiswa di IPB bukan sesuatu yang mustahil, asalkan Anda termasuk anak yang berprestasi dan aktif, tak jarang yang mau memberikan beasiswa untuk kamu.
  3. Lulusan IPB memiliki jaminan pekerjaan, dengan melihat latar belakang pendidikan sebenarnya bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan kerja selepas masa perkuliahan kamu, hanya saja kebanyakan diantara lulusannya lebih senang membuka peluang usaha sendiri dengan berwirausaha.

Bukan hal yang tak mungkin jika kamu juga akan merasakan keberuntungan tersebut. IPB (Institut Pertanian Bogor) membuka jalur masuk pendaftaran tak hanya melalui undangan maupun tulis saja, melainkan juga mandiri, sehingga ada kesempatan bagi Anda untuk beberapa kali mendaftar pada jalur berbeda, jadi tak masuk sekali, jangan menyerah masih ada tahun depannya juga, selamat mencoba dan semoga berhasil.

No Comments

Leave a Reply