over kredit mobil bekas

Take Over Mobil, Inilah 3 Tips Yang Aman Dan Menguntungkan

Semakin banyaknya kebutuhan hidup nyatanya tak menyurutkan niat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi seperti halnya mobil. Bisa dilihat bahwa ibukota semakin dipadati oleh pengguna transportasi pribadi khususnya mobil. Jumlah orang yang memiliki mobil juga semakin banyak dengan pertambahan luas jalan yang tak sebanding dengan pertumbuhan jumlah mobil. Hal itu salah satunya dikarenakan pembelian mobil yang bisa dilakukan secara kredit.

Kredit mobil tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Mobil yang dibeli dengan cara kredit memiliki rentang waktu pembayaran, misalnya saja mobil tersebut akan dicicil selama 60 bulan hingga nantinya terlunasi. Namun, bayangan menyicil tak boleh membuat Anda menganggapnya enteng. Sebab jika Anda tak mampu lagi menyicilnya, mungkin saja Anda bisa mendapat masalah, mobil Anda yang belum selesai masa kreditnya bisa saja diambil kembali tanpa mengembalikan uang Anda yang pernah Anda cicil. Sangat merugikan, bukan?

Jika Anda memiliki masalah dalam keuangan sehingga Anda merasa tidak mampu lagi menyicil kembali, Anda masih memiliki cara lain dengan menjual mobil Anda yang belum selesai masa kreditnya. Hal ini disebut over kredit mobil. Over kredit mobil adalah saat di mana sisa cicilan selama sekian bulan akan dilimpahkan kepada pembeli mobil over kredit tersebut. Cara paling ampuh jual mobil kredit adalah dengan over kredit mobil bekas dp murah.

Jika Anda seorang pembeli, sebelum Anda melakukan pembelian over kredit mobil ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya adalah dengan mengecek kondisi mobil yang akan Anda beli, mengecek kelengkapan surat-surat dari mobil tersebut, dan jangan sampai lupa untuk melibatkan pihak leasing ataupun pihak bank dalam take over kredit di dealer mobil bekas.

Jika Anda tidak melibatkan pihak leasing ataupun pihak bank, sama saja Anda telah melanggar hukum. Karena sebelum sisa cicilan dilimpahkan kepada Anda sebagai pembeli, pihak leasing ataupun pihak bank akan melakukan analisis terebih dahulu terkait kemampuan Anda secara materi, apakah Anda akan mampu untuk menyicil sisa cicilan yang belum terbayarkan atau tidak.

Nah, selain hal diatas sebelum membeli over kredit mobil Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Berikut ini adalah 3 tips untuk take over kredit mobil secara aman dan menguntungkan.

  1. Pastikan Debitur Tidak Termasuk Dalam Kredit Macet

Anda harus tetap waspada dan lebih teiti sebelum membeli mobil over kredit. Sebelum sisa cicilan mobil tersebut dilimpahkan kepada Anda, Anda harus memastikan bahwa si penjual tidak termasuk dalam kredit macet. Pastikan juga si penjual tidak memiliki denda keterlambatan pembayaran karena tunggakan pada cicilan sebelumnya.

Jika masih ditemukan bahwa si penjual masih memiliki tanggungan ataupun denda pada cicilan sebelumnya, Anda perlu meminta kepada si penjual untuk menyelesaikan dan membayarnya.

  1. Lengkapi Administrasi Agar Terhindar Dari Hukum

Jika Anda telah mengecek riwayat pembayaran cicilan sebelumnya. Hal lain yang perlu Anda prioritaskan adalah kelengkapan dokumen-dokumen atau berkas-berkas administrasi yang terkait dengan kredit mobil tersebut.

  1. Pahami Cara Perhitungan Kredit

Sebagai pembeli, tentunya Anda tidak ingin dirugikan, bukan? Untuk itu Anda juga perlu untuk bisa menghitung kredit dan biaya ganti kredit. Hal ini sebaiknya Anda lakukan sehingga jika si penjual menjual mobilnya dengan haga yang sangat tinggi melebihi perhitungan Anda, Anda bisa dengan mudah mengetahuinya.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan bila ingin over kredit mobil anda. anda juga bisa menetapkan over kredit mobil bekas dp murah agar bisa terjangkau untuk pembeli manapun.

No Comments

Leave a Reply