Permainan Anak-Anak Penuh Edukasi

Permainan Anak-Anak Penuh Edukasi

Permainan Anak-Anak Penuh Edukasi – Siapa bilang bermain tidak bisa sambil belajar? Anggapan ini agaknya keliru, karena fase terbesar untuk anak-anak adalah bermain, maka jangan paksakan mereka untuk belajar. Tetapi anda dapat menyisipkan edukasi dalam setiap permainan mereka agar mereka juga dapat mengambil pelajaran dari permainan yang mereka mainkan sehari-hari. Permainan anak-anak yang menggunakan edukasi sekarang ini sudah banyak diterapkan oleh sekolahan taman kanak-kanak atau sebagainya. Permainan tersebut contohnya adalah bermain playdough yang akan mengasah kreatifitas mereka yang masih sangat mudah untuk dikembangkan pada fase usia tersebut. Anda tentunya juga menginginkan anak anda cerdas dan penuh kreatif kelak dikehidupan mereka. Ajari mereka untuk berkreasi dengan playdough dan dapat ditemani dengan memakan jajanan sehat bersama teh Sariwangi hangat di sore hari.

Permainan Anak-Anak Penuh Edukasi

Selain playdough, anda juga dapat membelikan lego untuk anak anda bermain bersama teman-temannya untuk mengasah kreatifitas mereka. Permainan anak-anak yang satu ini mungkin terbilang cukup mahal. Untuk sebuah permainan yang murah, anda dapat membelikan mereka buku gambar dan crayon untuk melatif ruang 3 dimensi mereka yang dapat mereka tuangkan dalam selembar kertas gambar putih. Anda akan sangat terkejut melihat perlahan lahan kertas tersebut akan penuh dengan cerita yang mereka bangun lewat crayon berwarna warni. Ini sangat menyenangkan bukan? Anda juga dapat melihat bakat mereka disini.

Baca juga : Tips Menciptakan Keluarga Harmonis Dari Mari Bicara

Dunia anak memang penuh warna yang tidak bisa kita campuri didalamnya. Anda hanya bisa melihat perkembangannya dan menikmati proses tersebut. Untuk itu anda harus terus berinovasi untuk dapat mengembangkan permainan anak-anak khususnya bagi anak anda yang sedang dalam masa emas mereka. Tentunya anda tidak ingin kehilangan momen spesial tersebut kan? Sisakan waktu untuk menemani mereka bermain, karena waktu tersebut tidak akan pernah berulang untuk saat yang sama. Anda dan pasangan dapat bergantian menemani mereka bermain sehingga mereka akan merasa mendapat perhatian ayah bunda mereka walaupun mungkin anda dan pasangan memiliki waktu yang padat dalam bekerja sehari-hari. Libatkan mereka dalam waktu libur anda.

Mencari permainan mudah dan juga murah mungkin saat ini agak sulit, dimana jaman sudah mulai terkikis oleh permainan digital yang dapat diakses dengan mudah di smartphone. Jangan biasakan anak – anak anda untuk bermain permainan di smartphone, karena ini akan mengganggu perkembangan jiwa sosialisai dalam diri mereka. Ajari mereka untuk terbiasa dengan permainan anak-anak yang mudah untuk didapatkan. Mereka dapat pergi ke lapangan komplek perumahan untuk melakukan permainan murah dan mudah disana seperti petak umpet, ular naga panjang, engklek, dan masih banyak lainnya. Mereka pasti akan menikmati kebersamaan yang penuh keceriaan bersama teman-teman mereka dibandingkan dengan mereka yang hanya bermain smartphone.

Perkembangan usia mereka yang cepat tidak boleh terbuang percuma begitu saja. mereka harus menikmati bermain bersama teman – teman dengan berkotor kotoran sehingga mereka dapat belajar dari alam secara langsung. Permainan anak-anak sangat banyak yang dapat dimainkan di luar rumah seperti contoh yang sudah disebutkan diatas. Jangan biasakan anak anda untuk tidak bersosialisai dengan teman-temannya karena akan menimbulkan sifat egois yang bisa tertanam dalam diri mereka. Jika itu terjadi maka dunia bermain yang seharusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan menjadi sesuatu yang terbuang percuma bukan? Bebaskan mereka merasakan bermain sampai kotor, dan jangan khawatir ini akan melatih kekebalan tubuh anak anak anda semua.

Sepulang bermain di lapangan, anda dapat menyiapkan segelas teh Sariwangi hangat yang akan menyegarkan badan mereka yang letih karena bermain. Ini juga akan menyegarkan pikiran mereka agar saat malam datang mereka siap untuk belajar. Saat malam tiba saatnya untuk istirahat, sebelum mereka tidur anda dapat melakukan permainan anak-anak sebelum mereka tidur, yaitu memainkan boneka tangan untuk mendongengkan mereka sebelum tidur. Ceritanya bisa dongeng yang dapat anda karang sendiri dengan tokoh tokoh fiktif yang dapat menjelma di imajinasi anak anak anda. Permainan sebelum tidur ini akan melatih imajinasi anak anda dalam kehidupan mereka kelak, jadi pandai pandailah untuk mendongengkan mereka.

 

No Comments

Leave a Reply