Sumber Alergi Pada Anak-anak

Juga sebagai orangtua tentu kita mesti memerhatikan kesehatan putra putri kita ya ladies. Terlebih bila anak kita itu sangatlah rawan pada beragam penyakit. Terlebih yang terkait dengan permasalahan alergi. Tentu Anda tidak mau bila buah hati Anda terserang penyakit ini bukan? Karenanya, Anda juga sebagai orangtua baiknya lebih hati-hati dalam menanggapi beragam hal yang mengakibatkan timbulnya alergi pada anak Anda. Nah, di bawah ini yaitu sebagian sumber alergi pada anak yang harus Anda cermati. Yuk simak!

1. Makanan

Dengan cara medis sudah dapat dibuktikan, bahwa 1 di antara 20 anak menanggung derita alergi pada type makanan spesifik. Yang paling banyak yaitu alergi pada susu, kacang kedelai, telur, ikan, serta kacang-kacangan. Bila anak Anda memiliki kecenderungan alergi, jadi janganlah beri type makanan diatas hingga Anda berkonsultasi dengan dokter. Biasanya, anak usia 1 th. alergi susu, 2 th. untuk putih telur, serta 3 th. punya potensi untuk type makanan yang lain.

2. Tempat Tidur

Kasur serta bantal adalah beberapa tempat favorite di mana debu, bakteri, dan partikel berkumpul, serta mengakibatkan reaksi alergi. Bila keluarga Anda mempunyai kisah alergi, jadi jagalah anak-anak dengan membungkus kasur serta bantal dengan plastik, lantaran seluruhnya sumber alergi yang dimaksud diatas umumnya berkumpul dibawah sarung bantal serta kasur. Diluar itu, cucilah sprei, sarung bantal, sarung, guling, dengan air panas satu minggu sekali.

3. Karpet

Karpet adalah tempat berkumpulnya debu. Bila Anda mau membasmi debu serta bakteri dengan sungguh-sungguh, jadi pindahkan seluruhnya bentuk serta type karpet dari kamar anak-anak. Bila butuh, singkirkan karpet dari semua ruang rumah. Anda bisa menggantinya dengan karpet yang bisa dicuci tiap-tiap minggu atau lantai kayu yang cantik. Karpet di beberapa tempat lembab seperti kamar mandi atau ruang yang kurang cahaya matahari, juga adalah “pelabuhan” yang enak untuk jamur-jamur berkembang biak. Jadi, waspadalah lantaran bisa menyebabkan alergi juga.

4. Binatang Peliharaan

Bulu-bulu kucing serta binatang peliharaan rumah yang lain yang bertebaran serta berjatuhan, adalah pemicu mungkin alergi. Terkadang rambut juga bisa mengakibatkan anak bersin serta gatal-gatal. Nah, bila si kecil tampak mempunyai tanda-tanda alergi pada binatang, jadi yang paling baik yaitu selekasnya pindahkan binatang itu ke rumah orang lain. Atau bila Anda terasa keberatan, berkonsultasilah dengan dokter untuk menanggulanginya.

5. Obat

Nah, yang paling akhir ini dapat dapat jadi penyebab alergi. Ya, obat dapat juga mengakibatkan reaksi alergi yang tidak terduga. Sangat banyak orang alergi pada penisilin atau beberapa type antibiotik yang lain. Bila anak Anda alergi pada satu obat, mungkin saja terlihat pada kulitnya sebagai merah atau gatal. Namun dalam keadaan yang sangatlah tidak sering, dapat jadi reaksi yang lebih serius. Bila itu berlangsung, selekasnya hubungi atau bawa ke dokter, janganlah ditunda-tunda lagi!

No Comments

Leave a Reply