Tarik Tunai ATM Bersama, Fasilitas Mudah Bagi Semua Pemilik ATM

Dewasa ini menarik uang tunai melalui mesin anjungan tunai mandiri atau Atm, merupakan hal yang bias dilakukan oleh hampir setiap orang di Indonesia. Berbagai model pembayaran bahkan gaji seorang karyawan pun kini sudah diakses dengan menggunakan jasa perbankan, dimana bank tersebut nantinya akan memberikan fasilitas yang biasa disebut dengan ATM bagi para nasabahnya untuk dapat mengakses berbagai peruntukkan dan yang dimilikinya. Untuk saat ini sendiri, penarikan sejumlah dana tidak hanya dapat dilakukan melalui mesin ATM dari bank terkait, penarikan dana dapat dilakukan dengan sistem tarik tunai ATM bersama.

 

Sistem ATM bersama ini merupakan sistem dimana para pengguna jasa bank lain dapat menggunakan ATM bank yang lainnya dengan persyaratan bahwa bank tersebut telah terikat kerjasama dan memiliki jaringan ATM bersama. Kerjasama antara bank ini ditujukan agar nantinya para nasabah yang hendak melakukan penarikan uang pada bank tertentu yang tidak memiliki banyak jaringan ATM, dapat melakukan penarikan di jaringan ATM bersama ini.

 

Untuk dapat mengakses tarik tunai di ATM bersama, para nasabah tidak harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada pihak otoritas bank, selama pada kartu ATM mereka terdapat logo ATM bersama, maka kartu ATM tersebut dapat digunakan untuk menarik sejumlah dana tunai di ATM bersama. Selain penarikan dana tunai berbagai transaksi lain pun dapat nasabah lakukan dengan menggunakan jaringan ATM bersama ini, yang antara lain adalah:

 

  • Cek saldo
  • Transfer dana antar bank secara online.

 

Namun untuk melakukan transaksi tarik tunai ATM bersama ini, nasabah dari masing-masing bank yang berbeda akan dikenakan biaya tersendiri sesuai dengan kebijakan masing-masing bank. Jika Anda tidak memiliki ATM dengan logo ATM bersama dan ingin melakukan transfer uang secara mendadak, Anda dapat menggunakan fitur pengiriman uang yang diberikan oleh Indosat Ooredoo dengan label pengiriman uang Dompetku, dimana untuk melakukan transfer dan penerimaan uang Anda hanya membutuhkan nomor ponsel sebagai pengganti nomor rekening. Untuk pencairan dan pengiriman dana dapat Anda lakukan dengan media mini market-mini market, yang saat ini sudah banyak bertebaran di seluruh wilayah Nusantara.

No Comments

Leave a Reply