Tips Memotret Memakai Cahaya Alami

tips menarik seputar lifestyle

Tips Memotret Memakai Cahaya Alami

Tips Memotret Memakai Cahaya Alami

Memotret sekarang ini bisa dikatakan bukan hanya sekedar hobi belaka. Namun, dengan perkembangan zaman yang terus berjalan signifikan juga diiringi dengan perkembangan teknologi menjadikan kamera pun sekarang juga bukan benda yang asing lagi untuk sebagian besar masyarakat. Memotret dan hunting foto telah menjadi sebuah gaya hidup alias lifestyle tersendiri. Lifestyle pada era sekarang ini dalam hal fotografi terlebih, seolah-olah di semua kesempatan perlu untuk mengabadikan momen dalam jepretan kamera. Tak ada masalah memang. Nah, kalau bicara soal fotografi sendiri, dalam kesempatan kali ini anda akan dapat menyimak bagaimana tips memotret outdoor dengan pencahayaan yang alami. Ini juga menjadi bagian dari tips menarik seputar lifestyle untuk mengembangkan kemampuan anda dalam mometret. Berikut ini beberapa tips yang dimaksud:

Perhatikan karakter pencahayaan di sekitar lokasi pemotretan. Begitu pun dengan cuacanya. Jika sekiranya cuaca mendung misal, tentu juga akan mempengaruhi hasil jepretan gambar nantinya. Apabila memang kelihatannya cuaca kurang bersahabat, lebih baik untuk mencari waktu lain saja. Nah, pencahayaan untuk memotret otdoor sendiri ada beberapa macam, yakni Key Light, Back Light juga Fill Light.

Coba beragam keadaan cahaya yang ada menjadi tips menarik seputar lifestyle tentang memotret dengan cahaya alami yang berikunya. Tak ada salahnya untuk mencoba-coba memotret dalam kondisi cahaya yang ada saat itu.

Perhatikan arah cahaya matahari. Nah, mengingat bahwa kali ini anda akan memotret di luar ruangan dengan memakai cahaya alami, maka sinar matahari perlu diperhatikan. Karena sinar matahari bisa menjadi sahabat memotret yang ciamik, namun juga bisa menjadi hal yang kurang ciamik untuk hasil foto. Mengambil posisi dengan backlight alias objek membelakangi matahari adalah posisi yang tepat untuk mendapatkan cahaya yang baik

Pakai flash sebagai flash in adalah pilihan yang baik. Tak ada salahnya di siang hari tetap memakai flash dalam memotret. Flash ini akan bertindak jadi fill in sebagai penerang obyek yang tidak langsung terkena cahaya matahari. Tips menarik seputar lifestyle dalam hal ini yang bisa anda lakukan adalah anda dapat memanfaatkan fitur kamera yang namanya adalah flash compensasion, yang mana fungsi fitur tersebut adalah untuk mengatur intensitas cahaya yang dikeluarkan oleh flash.

Manfaatkan reflektor juga menjadi tips berikutnya yang dapat anda lakukan. Reflektor ini dapat berfungsi sebagai pemantul cahaya ke arah obyek yang dipotret.

No Comments

Leave a Reply